Rabu, 28 Desember 2011

Situs Jejaring Social Terbesar China yaitu Tencent Weibo Dan Sina Weibo


2 situs microblog terbesar di Cina , bisa menjadi situs jejaring nomor 2 dan 3 terbesar.

Di dunia barat, kekuatan member Facebook tidak terbantahkan sampai ada yang kecanduan. Bagaimana dengan Cina yang memiliki penguna internet terbesar di dunia.

Ada 2 situs terbesar yaitu Tencent Weibo vs Sina Weibo . Sina Weibo memiliki user terbesar disana, 250 juta member dan 25 juta member aktif sampai data kuartal 3 2011.

Sina Weibo menjadi situs sumber berita utama dan komentar para netter. Pengikut terbesar adalah artis Yao Chen, memiliki 15 juta pengikut. Diantara para pekerja, Sina Weibo memiliki member lebih besar dari Twitter di Amerika. Sina Weibo mengisi kekosongan kalangan pekerja. Weibo sendiri diartikan sebagai Microblog, dan berevolusi membangun jaringan seperti Facebook.

Tencent Weibo lebih mirip dengan Facebook. Tencent memiliki beberapa fitur sebagai member utama, bisa terhubung ke layanan Qzone dan QQ Messenger. Kedua situs jejaring sosial asal Cina memang bersaing sangat ketat. Tencent memiliki terobosan dengan fitur smartphone.

Bagaimana kekuatan diantara 2 situs jejaring asal Cina tersebut. Sina Weibo baru memulai debutnya di bulan Agustus 2009 sedangkan Tencent setelahnya pada bulan April 2010. Sampai awal tahun 2011, Tencent mampu memiliki 100 juta member, sedangkan Sina sekitar 90 juta member. Sampai Oktober 2011, Sina sudah memiliki 250 juta member, sedangkan terbesar diperoleh Tencent yang lahir setleah Sina dengan 300 juta member.

Bandingkan dengan data dari situs jejaring sosial asal barat dibawah ini

Facebook 792 juta

Twitter 167 juta

Linkedin 94 juta

Google Plus 66 juta



0 komen Klikerz:

Posting Komentar

Our Friends

 
Our Group glorylabsgen | Division Of News - neverendingglory corp